Tutorial Membuat Cake Tanpa Oven dan Mixer


Siapa yang tidak suka dengan cake? Anak-anak sampai orang dewasa pasti suka dengan cake. Namun tidak banyak orang yang mau repot membuat cake karena takut gagal dan hasilnya tidak bagus, memang itu salah satu resiko tapi ga perlu khawatir ada satu resep yang gampang banget buat kamu praktekan dirumah. Kreasi cake dari biskuit merupakan salah satu cara menikmati biskuit dengan bentuk yang tidak biasa. Resep ini cukup sederhana dan menggunakan bahan yang sudah jadi sehingga hasilnya pasti bagus. Yuk kita coba buat, berikut tutorialnya:

Chocolate Coconut Cake
Bahan-bahan:
1 pack Biskuit Kelapa atau biskuit apa saja (32 buah)
160 gr Wipping Cream (cream sudah jadi)
Susu Cair Secukupnya (celupan)
1 sachet Susu Kental Manis
Coklat Ball Secukupnya



Cara membuat:
1.      Ambil satu biskuit kemudian oleskan wipping cream di satu sisi dan tutup dengan biskuit lain sehingga membentuk lapisan cream. (buat sampai biskuit terlapisi cream semua)
2.      Celupkan biskuit yang sudah dilapisi cream kedalam susu cair (cukup dicelup sekali sebentar saja) kemudian oleskan lagi wipping cream dan tutup lagi dengan biskuit lain sampai membentuk 4 tingkatan. (susun sampai membentuk cake di piring saji)
3.      Kemudian jika sudah membentuk cake olesi lagi dengan wipping cream ke seluruh sisi cake hingga tertutup semua biskuitnya.
4.      Hias cake dengan susu kental manis di bagian atas kemudia berikan coklat ball untuk mempercantik tampilan. (sesuai selera menghiasnya)
5.      Cake bisa langsung disajikan ataupun disimpan di kulkas terlebih dahulu agar lebih nikmat.


Nah, cukup mudah untuk dipraktekan bukan? Kamu yang belum pernah membuat kue pun bisa banget mempraktekannya di rumah, cukup dengan menyiapkan bahan-bahan yang mudah didapat, harga yang terjangkau dan cara buatnya juga gampang banget, yuk langsung buat dan sajikan cake spesial buatan mu sendiri untuk orang yang disayang.. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Open Library Telkom University, Perpustakaan Masa Kini dan Masa Depan