Intip Jurnal di E-Journal aja..

STUDIA ISLAMIKA (ISSN 0215-0492; E-ISSN: 2355-6145) adalah jurnal internasional yang diterbitkan oleh Pusat Studi Islam dan Masyarakat (PPIM) Syarif Hidayatullah Universitas Islam Negeri Jakarta, INDONESIA. Ini spesialisasi dalam studi Islam Indonesia pada khususnya, dan studi Islam Asia Tenggara secara umum, dan dimaksudkan untuk mengkomunikasikan penelitian asli dan isu-isu terkini pada subjek. Jurnal ini dengan hangat menyambut kontribusi dari para sarjana disiplin terkait. 




STUDIA ISLAMIKA telah diakreditasi oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Republik Indonesia sebagai jurnal akademik (Keputusan No. 32a / E / KPT / 2017). STUDIA ISLAMIKA telah menjadi Anggota CrossRef sejak tahun 2014. Oleh karena itu, semua artikel yang diterbitkan oleh STUDIA ISLAMIKA akan memiliki nomor DOI yang unik. STUDIA ISLAMIKA telah memasuki hubungan lisensi elektronik dengan EBSCO Information Services, agregator teks lengkap, majalah, dan sumber-sumber lain yang paling produktif di dunia. Oleh karena itu, teks lengkap dari STUDIA ISLAMIKA juga dapat ditemukan di EBSCO Sumber Penelitian Dunia Arab dan Sumber Kemanusiaan.


Jurnal Studia Islamika disunting oleh bapak Azyumardi Azra yang merupakan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada tahun 1998-2006 sekaligus dikenal sebagai akademisi muslim atau cendekiawan muslim asal Indonesia. Jurnal ini tersedia dalam 2 bahasa yaitu Inggris dan Arab. Jurnal yang memperoleh akreditasi A ini menegaskan akan pemberian nilai positif bagi pengembangan kajian islam Indonesia dan Asia Tenggara. Berupa riset-riset terbaru tenatang islam dari aspek teologi, sosiologi, antropologi, psikologi, politik, sejarah dan budaya serta pendidikan Indonesia dan Asia Tenggara.

Sebagai jurnal internasional jurnal Studia Islamika telah dilanggan oleh sejumlah perpustakaan universitas dan lembaga terkemuka di dunia. Hal tersebut karena jurnal Studia Islamika memiliki tingkat kutipan atau citation index yang relatif tinggi. Melalui seleksi artikel yang cukup ketat dan dikelola secara profesional tidak sedikit pula para peneliti yang berharap artikelnya bisa diterima. Oleh sebab itu penerbitan jurnal Studia Islamika terbilang tidak sembarangan, salah satu artikel yang dikirim oleh seorang peneliti haruslah mendapatkan banyak review secara mendetil dan mendalam.



Jurnal Studia Islamika dapat diakses di E-journal UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (sumber link di bawah). Selain itu pada E-Journal UIN Jakarta juga terdapat beberapa jurnal lainnya seperti jurnal Tazkiya, jurnal Sistem Informasi, Medika Islamika dan masih banyak lagi. Mulai lah dengan mencari sumber-sumber informasi yang dapat di pertanggung jawabkan misalnya dengan menelusur menggunakan E- Journal diharapkan para peneliti mampu menemukan referensi yang akurat dan terpercaya.


Sumber : http://journal.uinjkt.ac.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Open Library Telkom University, Perpustakaan Masa Kini dan Masa Depan